Trend Warna Rumah Minimalis 2013

Posted by Unknown Monday, January 7, 2013 0 comments
Untuk menjadikan rumah tampil lebih bagus dan nyaman, banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari penataan ruang dan perabotan yang tepat baik fungsi maupun estetikanya. Salah satu yang paling sering dilakukan untuk membuat rumah selalu tampil indah, nyaman dan segar adalah dengan renew (memperbaharui) cat rumah baik ekterior maupun interior. Bermain warna pada rumah memang salah satu solusi yang paling mudah dan ekonomis untuk membuat suasana rumah terasa nyaman, sejuk dan tetap fresh (segar).

Kalau begitu bagaimana menentukan pilihan warna untuk rumah minimalis  kita? atau mungkin anda sudah menentukan pilihan warna favorite anda dan keluarga? kalau anda belum atau bingung menentukan warna yang tepat ada baiknya coba lihat Trend warna rumah 2013 versi spectrum yang dirilis dengan tajuk "Spectrum Color Expressions".

Spectrum mengelompokkan tren warna dalam 2 tema :

Spectrum Classical Retro Colors


 Untuk menghasilkan keselarasan serta harmonisasi warna yang indah dan sejuk warna-warna pastel dikombinasikan dengan warna-warna gelap (deep tones) sehingga menimbulkan efek teduh dan tenang. selain itu kesan klasik sangat kuat dari warna-warna ini, dan juga sangat alami pas dan cocok untuk yang menyukai warna-warna natural.

Spectrum Neon Zones Colors

Merupakan warna-warna cerah (bolder accents) yang banyak dipakai untuk memperindah dan menegaskan salah satu bidang dinding ruangan agar terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan bidang dinding lainnya

Lalu bagaimana menentukan warna mana untuk ruangan mana?
Pada dasarnya tidak ada ketentuan anda harus memilih warna ini atau itu, semuanya tergantung selera dan kesukaan masing-masing orang. tapi sebaiknya pemilihan warna harus sesuai dengan fungsi dan suasana yang ingin anda inginkan. misalnya untuk ruangan tamu atau raung keluarga ingin suasana yang akrab maka anda bisa menjatuhkan pilihan pada warna turunan coklat seperti krem atau coklat muda, atau bagus juga dengan kombinasi keduanya untuk menciptakan ruangan yang dinamis.

Pada kamar tidur sebagai tempat untuk istrahat melepas lelah tentunya anda butuh ketenangan dan kenyamanan, untuk itu pilihan warnanya jatuh pada warna-warna netral yang tidak melelahkan mata.

Sedangkan untuk ruangan dapur yang membutuhkan kesegaran dan bersih anda bisa memilih warna turunan warna hijau sehingga membangkitkan suasana segar.

Untuk menentukan cat interior (dalam ruang) atau exterior (luar ruang), semua suplier cat sudah menentukan produk yang digunakan untuk masing-masing keduanya, anda hanya tinggal menentukan pilihan warnanya saja.

Sekali lagi warna-warna dia atas adalah warna tren dari spectrum untuk menentukan pilihan warna semua kembali pada selera anda. silahkan berkreasi untuk keindahan dan kenyamanan suasana rumah anda. tentunya pilihan warna masih sangat banyak variasinya, mungkin anda bisa menambahkan silahkan berbagi di sini, karena berbagi ilmu itu tidak akan mengurangi ilmu yang kita punya, bahkan akan bertambah.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Trend Warna Rumah Minimalis 2013
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ggambarrumahminimalis.blogspot.com/2013/01/trend-warna-rumah-minimalis-2013.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Gambar Rumah Minimalis.